2010/12/26

2nd Day at Purwakarta

Jum'at, 8 Okt 2010, Hari kedua di Purwakarta ...
ternyata seru bgt homestay hari pertama, melelahkan jalan-jalan keliling kampungnya, mana tangan kanan aku luka kena bilah bambu, hiks .. hiks ... sial jadi aku, sekarang tangannya mesti diperban.
_____

"Brrrr", dingin langsung menyapa pas bangun pagi-pagi. menggiggil gini, jadi males buat shalat shubuh(males ambil air wudhu). semalem itu aku tidur cepett loh sama temen serumah aku/temen sekelompok aku ____rifka, hani, ima, dewi____, padahal ada acara NONTON BARENG di pendopo, tapi kita gak dateng. abisnya enak banget tuh abis maghrib, dingin-dingin, abis makan malem udah gitu hujan lagi, lengkap!! cocok banget buat tidur, hehhehheh ... ya, karena itu akhirnya kita gak dateng ke pendopo, lagian film yang mau ditonton udah pernah ditonton waktu di asrama ___sama Bu Evi___. Gak rugi deh semalem gak dateng malah tidur. pagi-pagi gini nyiapin sarapan____bantuin mama semang masak buat sarapn kita_____, kalau temen serumah aku sih malah duduk di tungku buat menghangatkan diri, bener juga sih bantuin masak soalnya jadi hangat, gak kedinginan, hehheheheheh ....
pagi-pagi sambil nonton TV, kita sarapan bareng-bareng sambil kedinginan juga. udah selesai sarapan kita jalan-jalan kerumah kelompok lain ____dasar gak bisa di rumah aja apa??_____. kalau kata Bu Nova, kita seharusnya bantuin mama semangnya, kemana aja? kali aja gitu ada yang mau ke sawah, ada yang bikin rengginang, atau apapunlah. tapi sayangnya mama semang aku gak kemana-mana, di rumah aja. jadi aku bingung deh harus ngapain sekarang. tapi akhirnya kita ikut orang yang mau ke sawah bantuin ibunya ngambil rumput buat kelinci. Yeeeee .. aku seneng kalo' ke sawah ____maklum aku gak punya kampung, jadi jarang ke sawah, Hiks .. Hiks ..._____. aduh .. parah banget dah, bukannya bantuin ibunya malah main di sungai, kan gak enakan sama ibunya, huifht ... ya udah kita pulang aja. selesai semuanya, kita liat bikin batako yuk! sekalian mau tau bikin BATAKO gimana sih? aku kan gak pernah liat, hiks .. hiks ....

buat GULA AREN ..
buat BATAKO

buat RENGGINANG ..

Puas main deh, balik ke rumah. bukannya bantuin mama semang masak buat makan siang malah tidur, aduh parah banget sih aku!! kelompok aku juga tidur semua, jadi siapa yang bantuin mama semang masak???. Oo .. hari ini juga kan ada BAKTI SOSIAL dan sekarang udah di mulai, kita seharusnya bantuin kesana!!!
_____

BAKTI SOSIALnya berjalan dengan lancar. semuanya abis, dan uang hasil penjualannya banyak, nanti uangnya kan mau disumbangin buat masjid dikampung itu. selain itu, ada PENGOBATAN GRATIS juga, lumayan banyak dah yang dateng. tapi agak ribet ya! soalnya disana kan pake BAHASA SUNDA, jadi ya gak ngerti "butuh translattor", untung ada hani. hehehhehe .....
_____

seperti hari sebelumnya, sore-sore kita bantuin mama semang masak buat makan malem. Dan malemnya ada PENSI, jadi kita harus ke pendopo. dari pada tidur kayak semalem "mengantisipasi", aku sama hani jalan-jalan ke rumah orang, bangun-bangunin kalo' ada yang tidur, soalnya kalo' ke pendopo juga belum mulai acaranya.





jam8 acara dimulai. pensi-nya dimulai, macem-macem dah penampilannya. mulai dari yang bener-bener penampilan buat pensi sampe yang rusuh bgt, hahaahah .. tapi seru-seru aja kok. setelah itu, kita buat API UNGGUN deh di lapangan (itu pukul 22.00), sambil bakar jagung, hehheheheh ... tapi sayang banget, padahal itu seru banget tapi kita udah disuruh tidur pas jam 23.00, ya .. nurut ajalah!! padahal BT banget.






Photobucket

No comments:

Post a Comment