2010/12/24

HOMESTAY .. homestay ....

gak tau kan apa itu HOMESTAY (?) sama kok aku juga gak ngerti waktu pertama-tama, tapi sekarang aku udah ngerti. jadi HOMESTAY itu program baru sekolah buat anak kelas XI gantinya yang pergi ke LAPAS ____khusus buat GYCENTIUM. C. D_____. kira-kira gimana ya homestay pertama ini(?), kali ini homestay-nya ke PURWAKARTA, daerah JAWA BARAT dan dilaksanain pada tanggal 7-9 Oktober 2010. gak kebayang selama 3 hari kita tinggal dirumah orang lain dan mengikuti segala aktifitasnya yang tentunya sangat berbeda dengan kehidupan kita sehari-hari di rumah (yaaa .. kalo' buat aku sih beda).
yang jelas sih,,anak Gycen pasti seneng-seneng ajalah ___aku juga seneng___. ya iyalah ... yang penting kita bisa keluar IC dan gak belajar (iya kan ? homestay kan gak ada kegiatan KBM), terus pas diliatin fotonya juga, view-nya bagus banget. kayaknya emang beneran asri dan masih alami banget tempatnya. tempatnya itu di kaki gunung BURANGRANG, yang pasti dingin banget tempatnya.

MALAM sebelum berangkat.
pengennya kita (cewe gycen) bawa koper aja _____dasar gak mau repot dah(!)______, tapi kita disaranin sama pak Jalil mending bawa ransel aja. ya .. nurut aja dah daripada koper kita rusak, malah gak bisa balik ke rumah nanti, hiks .. hiks ... malaem itu juga kita PACKING buat keperluan selama 3 hari. gak usah banyak-banyak bawanya, secukupnya aja !!!
________

moku-yobi, 7 Oktober 2010
pagi-pagi banget kita udah disuruh ngumpul. "kayak berangkat sekolah aja!", katanya gitu soalnya perjalananya cukup jauh sekitar 5 jam-an deh (belum nyasarnya), hehehheh .... jadi pagi-pagi kayak sekolah kita ngumpul di LAPANGAN UPACARA, biasa deh pengarahan dulu sebelum berangkat. udah pengarahan, berangkat deh kita semua..ada 4 bis yang nganterin kita ke sana. berhubung kita semalem tidur malem gara-gara PACKING dan perjalanannya jauh, makanya aku tidur selama di perjalanan dan bangun-bangun udah gak tau ada dimana(?) hehhhehe ....

SETELAH NYASAR dulu sebentar, akhirnya kita nyampe di kelurahan PESANGGRAHAN. aku heran, padahal bis aku sempet nyasar tapi datengnya pertama ____udah deh .. gak usah dipikirin(!), yang penting nyampe_____. setelah nyampe, kita makan siang dulu, soalnya perjalanan masih panjang ___JALAN KAKI___, bis gak bisa masuk dan terpaksa kita haarus jalan kaki menuju ke lokasi homestaynya.
HUWAAAAAAA ... mau mati dah rasanya, jalannya berliku-liku, naik-turun !!! pegel banget ... HUIFHT .. sabar !!!! ayo berjuang ..... ;)
tapi akhirnya sampe juga kok ke tempatnya. pertama ngeliat kayak gimana sih lokasinya. aku gak kebayang sama sekali, gimana aku harus nginep di rumah para penduduk itu. tapi setelah acara pembukaan selesai dan kita diserahin ke INDUK SEMANG masing-masing ____hahaha .. gara-gara pak Jalil, kita jadi ikut-ikutan manggil tuan rumahnya induk semang_____rumahnya asiikk kok, sebelumnya aku kan gak pernah ke tempat yang sesejuk+sedingin ini.
SUKA ... SUKA .. SUKA ....
lagi upacara pembukaan(!)

kenalan sama mamah semang(!)

UDAH CUKUP deh kenalan sama INDUK SEMANG ...
lanjut ke acara berikutnya. katanya abis ini kita mau keliling desa dengan GUIDE-nya anak-naka KARANG TARUNA. seru banget loh kelilingnya, pemandangannya tuh bagus banget, jalan setapaknya juga seru ___menegangkan____, naik turunnya, lewat hutannya juga seru(!).
ternyata masih ada ya tempat seindah ini di INDONESIA. keren banget, kayaknya susah buat dijelasin, yang jelas gak nyesel udah cape-cape naik-turun ddan kotor-kotoran, pas nyampe atas bener-bener keren banget VIEW-nya.

mesti lewat jembatan...
pas nyampe di puncaknya, keran kan (?)

foto bareng TETA ...
foto bareng JURNALISTIK ..



Photobucket

No comments:

Post a Comment