2010/12/26

MILAD IC + Opening GAKIC 2010-2011 = 16 OKTOBER

Sebagai bentuk syukur atas berdirinya IC, madrasah mengadakan MILAD IC untuk memperingati berdirinya Insan Cendekia yang tahun ini menginjak usia 14 tahun. Sabtu (16/10), diselenggarakan kegiatan-kegiatan uneuk merayakan milad ke-14 Insan Cendekia, yaitu Seminar Nasional, Pentas Seni dan Budaya oleh siswa-siswi IC Serpong, dan Tausiyyah dari Ustadz Yusuf Mansur yang semuanya diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG).
Acara pertama yaitu Seminar Nasional yang bertajuk “Information Awareness for Young Generation”. Semianar ini membahas tentang banyak hal yang berhubungan dengan media-media informasi yang sering diakses oleh anak-anak remaja yang salah satunya internet. Acara dengan moderator Shahnaz Haque menghadirkan 3 narasumber yaitu Ibu Diah Karim dari Yayasan Kita dan Buah Hati, Peri Umar farouk dari gerakan JBDK (Jangan Bugil Depan Kamera), dan Bapak Atang dari Unit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
Masing-masing narasumber member informasi yang berhubungan dengan remaja dan media-media penyebaran informasi yang ada sekarang ini sesuai bidangnya masing-masing. Materi mengenai pornografi dan cyber crime menjadi pembahasan secara keseluruhan dari isi seminar ini. Setelah pemberian materi selesai diadakan sesi tanya jawab.
Dengan adanya seminar ini diharapkan anak-anak remaja, khusunya siswa-siswi MAN IC Serpong dapat mendapatkan informasi yang cukup mengenai hal-hal tersebut , selain itu juga diharapkan agar setelah siswa-siswi mendapatkan materi tersebut, mereka dapa membantu teman-teman mereka yang sudah terjerumus ke hal-hal yang buruk akibat dari penyebaran informasi di masa kini. Seminar yang diikuti oleh seluruh civitas MAN IC dan tamu-tamu undangan pun diakhiri dengan makan siang.

Setelah shalat dzuhur dan makan siang acara Milad IC kembali dilanjutkan, yaitu dengan kegiatan Pentas Seni dan Budaya. Pada kegiatan ini, murid-murid MAN IC menampilkan kemampuan-kemampuannya di bidang seni dan budaya. Pentas seni dan budaya diisi dengan penampilan band, akustik gitar, choir, hadrah, marawis dan nasyid. Kegiatan ini berlangsung hingga adzan Ashar berkumandang dan kembali dilanjutkan dengan tausiyyah dari ustadz Yusuf Mansur yang membahas mengenai percaya akan kekuatan Allah dan kekuatan shalat malam. Tausiyyah berjalan dengan baik hingga waktu maghrib tiba dan acara pun diakhiri dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur. __artikel from MAGNETIC 2nd edition__
__________

Malamnya ...
setelah seharian FULL kita duduk di GSG buat dengerin orang-orang berbicara. akhirnya malam ini akan diadakan pembukaan GAKIC 2010-2011. Yups,,GAKIC kali ini beda, biasanya kan kita mempersiapkan kaos kelas, bendera kelas kan semester 2 tapi sekarang jadi semester 1. gak tau tuh KOOR. OLAHRAGAnya a.k.a DETA UTAMA KURNIAWAN. dari keterangannya sih biar gak terlalu mepet dan waktunya cukup buat nyelesain segala perlombaan. ya .. gak apa-apa deh yang penting selesai lombanya.

PERFOMANCE? emang itu kan biasa yang dilakuin pas pembukaan GAKIC, penampilan dari setiap kelas. tapi BAGAIMANA dengan kelas aku yang sekarang XI NS 2 a.k.a TETA?
huifht .. gak se-seru waktu UNQONEX a.k.a X-5 dulu. jadi kangen banget sama X-5 kalau inget-inget waktu perfomance dulu.
I MISS UNQONEX SO MUCH :)


Photobucket

No comments:

Post a Comment