2011/06/29

Study Kolaboratif 2011


Tuesday, 8 February 2011
Went to Bandung .. yup, that’s time STUDY KOLABORATIF*
*mungkin kayak praktek lapangan kali ya, kita dikasih LKS (Llembar Kerja Siswa) yang berhubungan dengan mata pelajaran dan tentunya LKS-nya mestti diisi+dikumpulin
Different between 2nd grade and 1st grade, and of course different between 2nd grade and 3rd grade, not like last year we went to Pangandaran together and in the same hotel.
In that time we, GYCENTIUM went to KAMPUNG JAMU in Cikarang, and then BIB (Balai Inseminasi Buatan) in Lembang, end then BOSSCHA in Lembang too, and ‘cause westill had more time, we went to MUSEUM GEOLOGY BANDUNG ....
Ya gitu deh rute-nya buat study kolaboratif dan kita udah dibekali LKS dimasing-masing tempat yang mesti diisi...
1st destination in KAMPUNG JAMU, CIKARANG
Kalo menurut gue sih, di tempat ini agak bosen Cuma keliling kebun yang BESAR sekali dan dengerin GUIDE-nya menjelaskan tentang tanaman-tanaman obat yang ada di lahan tsb. Awalnya sih lumayan deh, tapi kan lama-lama juga bosen, huifht. Cepet-cepet deh ke HOTELnya di Bandung !!
OK .. went to Hotel in Bandung
Sebelum ke perhentian selanjutnya, kita istirahat dulu di hotel, soalnya kita berangkat lagi besoknyah buat ke BIB. Di hotel, kamarnya dibagi-bagi, sekamar 4 orang (kalo’ gue sekamar sama Qonita, Dhila, Maryam). Udah deh kalo’ udah di kamar, gak mau kemana-mana lagi, padahal kata maryam yang lain pada jalan-jalan, aku sama anak kamar aku malah asik nonton TV, dasar MAGER!!
Di hotelnya ada kolam renang, tapi yang cewe-cewe gak bisa main air-lah, masalahnya kamar cewe sama cowonya sebrangan, lagian OUTDOR. Tapi kayaknya anak cowonya asik banget tuh main air, mereka main air beneran, siapapun yang ada disitu diceburin (maksudnya temen cowo loh). Seru sih ngeliatinnya :D
Malemnya ada acara angkatan yang diadain BPH angkatan, acaranya ada:
Tebak harga, tebak gaya, turnamen jempol, paralel 1, gycentium 100*
Semuanya kayaknya adaptasi dari yang ada di TV, iya gak?
*jadi kalo TEBAK HARGA, kita (selain BPH) disuruh nebak buat barang-barang yahng disebutin sesuai dengan harga yang di kopinma sama di saung. Kalo TEBAK GAYA, ada satou orang yang maju ke depan buat memperagakan “sesuatu” dan kita disuruh nebak. Kalo TURNAMEN JEMPOL, babak penyisihannya udah dilakuin dikamar masing-masing dan yang menang bakal maju pas malam acaranya dan ternyata sang RATU JEMPOLNYA ketua ANGKATAN CEWE GYCEN alias NIDA’, wusss .. keren kan ketua angkatan gue. Kalo’ PARALEL SATU sama deh kayak acara RANKING 1, ya .. Cuma pertanyaan seputar IC. dan kalo’ GYCENTIUM 100 sama kayak SUPER FAMILY gitu deh, tapi permainan ini belum selesai gara-gara udah kemaleman banget, lain kali mungkin bisa diterusin.
9th of February 2011
In Wednesday at about 9 o’clock, we checked out from hotel and went to BIB. And of course, we didn’t come back to hotel again. After all destination was finished, we went back to IC.
2nd destination in BIB (Balai Inseminasi Buatan)-Lembang
this place for cow. Yup .. buat mengembangbiakan sapi dengan cara inseminasi. Tapi gak Cuma buat sapi yang ada di sana aja, kadang-kadan “semen” yang dihasilkan sapi-sapi unggulan yang ada di BIB Lembang ini dijual ke luar daerah.
Di sana kita Cuma dijelasin sama GUIDE-nya abis itu nonton videonya. Selesai nonton video, kita dikasih susu sapi, tapi gue gak suka jadi jatah aku diambil deh sama naylah (sepertinya dia suka).
Karena di BIB ada halaman luas banget, jadi kita bisa foto-foto deh (numpung banyak yang bawa kamera bagus). Gue foto bareng TETA sama bareng UNQONEX juga. :D
3rd destination in BOSSCHA-Lembang
So lazy in there, because there was LKS in there and that was for PHYSICS subject matter. Mana banyak banget lagi. Tapi ternyata keren banget, awalnya gycen girls (karena cewe sama cowonya dipisah jalannya, biar gak kebanyakan kali) masuk ke ruang presentasi gitu dan kita diceritain sejarah terbentuknya Bosscha dan sebenernya buat apa sih. Gue EXCITED banget di sana, diceritain tentangg bintang-bintang. Dan ternyata bintang itu BESAAAARRR sekali, bumi itu gak ada apa-apanya. Kalo bumi gak ada apa-apanya gimana manusia yang ada di bumi, gak dianggap kali ya. Bintang terdekat dari bumi ya MATAHARI tapi matahari juga kalah sama bintang yang dekat dengan bumi selain matahari. Tapi kita ngeliatnya kecil, ya iyalah soalnya the positition is so far.
We also entered the biggest observatoriu, that was ZEUS OBSERVATORIUM. Kita dijelasin cara pakenya, cara sang OBSERVER kalo sedang bekerja. TEROPONGNYA BESAR sekali dan itu keren banget. Kalo ada kesempatan aku mau deh balik lagi!!! :D
All finished, still had time. We take a picture in front of observatorium !! J
4th destination in MUSEUM GEOLOGY- Bandung
Because in reality, we still had more time in Bandung, so we went to Museum Geology. My teacher said that we waited for a lunch. Di museum ngapain sih? Ya kita liat-liat aja koleksi dari museum tsb dan juga jalan-jalan di sekitarnya, sayang gak bisa jauh-jauh padahal gue dan temen-teman pada pengen.
It’s time to go back to IC. about at 3 o’clock, we went to IC and had lunch in bus. I slept on the way, I was very tired.

No comments:

Post a Comment