SNMPTN 2012

Saatnya gue INTROPEKSI DIRI --> masih bingung apa yg akan aku isi jadi pilihan pertama? Aku tau aku suka "Interior Design", tapi mesti lewat mana? which the best way to me?

Teknik Arsitektur Interior-UI ?

FSRD (Desain Interior)-ITB ?

I have talked with my father, He said that:
1. Kamu lebih enjoy yang mana?

aku: ya aku seneng keduanya. it's not problem kalo aku keterima di UI atau ITB. (tapi entah kenapa deh gue interest sama apa yg ada di FSRD-ITB. I feel so curious). 
apa aku ngambil S1 teknik --> otomatis itu berarti di UI? Kan aku AKAN melanjutkan studi aku ke S2 (amiin), jadi aku masih bisa ngambil IPA yang lain jika suatu saat aku tertarik dengan jurusan IPA dan aku mau mendalaminya di study master aku. Kan kalo aku ngambil Teknik Arsitektur Interior-UI, aku masih bisa ngambil Interior Design di luar negeri, kayak di Korea (entah kenapa aku pengen belajar desain ke Korea)

2. Pikirin juga, kamu siap gak kuliah jauh (di luar kota--> Bandung). Kamu gak bisa pulang setiap minggu kayak di IC, papah juga gak bisa bolak-balik nengokin kamu. Kalo kamu mau pulang, ya pulang sendiri. Juga harus mikirin kost-an, harus bisa ngatur uang sendiri.

aku: iyalah, jelas banget! gue udah jadi mahasiswa. I think, it's different when I was in IC. InsyaAllah, I'm sure I can study far from home. I want to get scholarship mombukagakusho, so that's way I have to be confident with that. (amiiin)

Dan yang terakhir tentang pilihan ke-3 gue. Pilihan gue yang emang gue interest se-interest-interestnya cuma di pililhan 1 dan 2 --> you kniow what's that. So, I think, I will make my third choice is not good. But my father said:
1. Pilihannya gak apa-apa kalo kamu gak terlalu suka, yang penting memungkinkan kamu untuk keterima di pilihan terakhir itu (jadi menggunakan kesempatan sebaik-baiknya).

2. Gak penting kamu suka --> tapi yang jelas, saat kamu keterima pilihan itu kamu harus enjoy untuk ngejalani-nya, jangan sampe gara-gara gak enjoy, terus kamu pindah jurusan (jangan sampe pindah-pindah jurusan gitu deh!)

3. Jurusannya kamu cari yang kuotanya banyak, tapi peminatnya dikit (jadi probabillitas aku keterima cukup besar dan berarti secara otomatis aku nyari gradennya lebih rendah dari pilihan 1 dan pilihan 2)

Bismillah, I can .. わかりました, tenang lo pasti bisa mengambil keputusan yang benar, aisyi-san :)
Ya Allah give me the best way. Just You who know my way next ...

Teknik Arsitektur Interior-UI
atau
FSRD (Desain Interior)-ITB
and then, the last ....
my father suggest me: Matematika-UI (and I think, I will take that major)

Comments

Popular Posts