2012/12/22

Habibie & Ainun

Today [22.12.12], I've watced a good movie that is "HABIBIE & AINUN" .....



Film ini menceritakan tentang sebagian kecil kisah dari Pak Habibie, terutama kisah cintanya dengan Ibu Ainun yang visualisasikan sangat romantis. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama yaitu "Habibie & Ainun". Dalam film ini diceritakan bagaimana Pak Habibie (Reza Rahardian) bertemu dengan Ibu Ainun (Bunga Citra Lestari) dan kemudian membina rumah tangga hingga Ibu Ainun dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, diceritakan bagaimana perjuangan hidup Pak Habibie yang sangat gigih menempuh pendidikan di Jerman hingga mendapat gelar Profesor dan kemudian berusaha menghidupi keluarganya dengan usaha, kemampuan, dan kegigihan beliau. Pak Habibie, sosok yang jenius namun masih cinta dengan bangsa dan negerinya sendiri. Beliau ingin bermanfaat bagi bangsanya, seperti yang telah kita tahu bahwa beliau terkenal dengan ide pembuatan pesawatnya walaupun pada saat itu beliau dianggap sebagai orang gila karena tidak ada yang percaya bahwa Indonesia bisa membuat pesawat dan kemudian menerbangkannya. Namun, KEYAKINANnya menglahkan segalanya. Beliau dengan yakin dan gigih serta ulet dalam mengerjakan proyek pembuatan pesawat terbang ini yang akhirnya mengantarkan pesawa N-250 terbang ke angkasa. Pak Habibie yang pernah menjadi orang nomor satu di awal reformasi divisualisasikan orang yang sangat cinta dengan negaranya. Amanat yang diberikan kepadanya menjadi seorang presiden membuatnya selalu berusaha menjadi pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia, walaupun pada akhirnya beliau tidak ingin mengajukan dirinya untuk menjadi presiden lagi. Akhir film inin sungguh mengharukan yakni ketika Ibu Ainun dipanggil Yang Maha Kuasa. Terlihat bahwa Pak Habibie sangat mencintai Ibu Ainun, beliau berusaha semampunya agar Ibu Ainun bisa sembuh, namun Allah berkehendak lain karena Ibu Ainun harus kembali kepada Pemilik yang sesungguhnya, Allah SWT ....
"Ya Allah .. terimakasih Engkau telah ciptakan aku untuk Ainun dan Ainun untuk aku ...."

Finally, kesampean juga buat nonton film ini (ありがとう Rahma-さん). Gue nangis loh nonton filmnya apalagi pas bagian kalo ternyata pesawat rancangan Pak Habibie tidak jadi diluncurkan sebagai pesawat buatan Indonesia. Rasanya sedih banget, menurutku berkat beliau lah yang membangkitkan semangat tangan-tangan bangsa Indonesia untuk berkontribusi. Di adegan itu, Pak Habibie yang diperankan oleh Reza Rahardian menangis karena pesawat N-250 gagal diluncurkan. Gue kerasa banget sedihnya Pak Habibie waktu itu ketika menerima kenyataan bahwa pesawatnya untuk bangsa ini gagal diluncurkan dan gue pun kecewa denga kondisi tersebut. Seandainya sajaaaaaa ..... pesawat tersebut diluncurkan, bangsa ini akan mandiri seperti yang telah Pak Habibie katakan.







Bangga jadi anak MAN Insan Cendekia Serpong
Setelah menonton film tersebut makin terasa nyata tekad gue buat lebih baik dari hari kehari. Gue sebagai alumni MAN Insan Cendekia Serpong, sekolah yang didirikan oleh Pak Habibie dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda bangsa Indonesia yang tentunya punya cita-cita sama seperti beliau yakni punya dedikasi yang besar untuk bangsa ini, harus bisa meneladani segala perjuangan beliau. GAK PERNAH MENYERAH, SEMANGAT, YAKIN SETIAP APA YANG DILAKUKANNYA AKAN BERHASIL DENGAN SEMPURNA, JUJUR, BERTANGGUNG JAWAB ......
Yang pada akhirnya berhasil kan untuk membuktikan bahwa pesawat yang beliau buat toh bisa terbang bukan cuma ngomong doang :), harusnya gue juga .... SAYA, KAMILAH AISYI ingin menjadi seorang Arsitek Interior yang profesional (seperti sifat yang dimiliki Pah Habibie), jadi gue harus membuktikannya dooong. Gak cuma ngomong doang !!!!!
Berarti, kalo ada tugas GAK BOLEH NYERAH, YAKIN SELESAI DENGAN HASIL YANG MEMUASKAN, SELALU BERPIKIR INOVATIF DAN KREATIF namun BERGUNA BAGI SEKITAR .....

Amin ya Allah ...

Makasih Pak Habibie udah jadi salah satu orang terhebat yang menginspirasi aku. Semoga niat Bapak yang telah Bapak tanam di Insan Cendekia membuahkan manusia-manusia yang berguna bagi agama, bangsa, dan keluarga. Termasuk aku ... :)

4 comments:

  1. Pa Habibie kemaren lewat sebelah gua syi #truskenapa. film nya pas beliau udh tua apa masi muda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perjalanan dia dari muda (pas ketemu bu ainun) sampe tua (pas bu ainun meninggal0 pan

      Delete