L22 Folding Chairs

Beberapa wakktu yang lalu, saya membuka salah satu yang akhir-akhir ini juga menjadi website favorite saya setelah direkomendasikan oleh fasilitator seni rupa saya www.dezeen.com . Isi blog ini tentang desain dan seni, jadi banyak desain-desain dari desainer di seluruh dunia, mulai dari rumah, furnitur, package, dan sebagainya. Kalau mau lihat legih lanjut, bisa dibuka di websitenya langsung. Bisa langsung di klik di kolom "ALSO VISIT" di blog saya ini.
Nah, kemarin saya menemukan sesuatu yang unik dan keren menurut saya. Sebuah furniture, yakni kursi, yang di desain oleh Pilot//Wave Designer (sejenis perusahaan desain gitu), kursi ini di desain oleh desainer yang bernama Matthew Burke dan Kyle Kennedy. Kursi ini di desain untuk sebuah ruangan di Taipei-Taiwan.


Bisa dillihat digambar kan? jadi kursi ini bisa dilipat dan disimpan dengan cara digantungkan di dinding seperti yang terlihat di gambar. Jadi, ketika akan digunakan, kursi ini akan dibentuk seperti yang dilakukan oleh orang yang ada di gambar.

Kursi akan diatur sedemikian rupa di ruangan ini
Dan sebaliknya ketika, kursi-kursi ini tidak digunakan, maka kursi-kursi ini akan digantung di dinding sehingga ruanngan tidak akan penuh oleh kursi-kursi sehingga ruangan ini bisa digunakan untuk acara yang tidak membutuhkan kursi. Oleh karena itu, ada tempat untuk menggantungkan kursi-kursi ini di dinding-dinding dan tempat untuk menggantungkan kursi tersebut dibentuk sedemikian rupa sehingga estetika untuk ruangan ini tidak berkurang, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

pola tempat kursi ketika disimpan di dinding

sehingga ketika disimpan kursi-kursi tersebut jadilah seperti ini. Tetap kelihatan bagus dan rapi
So inspired .. :)

source: http://www.dezeen.com/2013/01/15/l22-folding-chairs-by-pilotwave/

Comments

Popular Posts