2013/01/01

Nasi Padang dan Minggu Siang

Entah kenapa hari ini, saat gue nasi padang di rumah gue (sebagai menu makan siang gue hari ini), gue jadi inget sesuatu. Ibaratnya kalau arsip-arsip tentang nasi padang di otak gue sedang terbuka. Jadi, pas gue inget-nget tentang nasi padang itu, bikin gue senyum-senyum gak jelas tapi kangen sama nasi padang dan "minggu siang". Hahahahah ... padahal hari ini bukan minggu siang, tapi selasa siang. :)

Nasi Padang ......
Gue inget nasi padang itu adalah menu gue kalau minggu siang dan minggu malam (makan malam) ketika gue masih jadi anak asrama alias anak IC. Jadi, kalau hari Minggu, ketika bukan jadwal reguler cewe (keluar cewe), gue pasti minta divisit (dikunjungi) sama mama atau papa atau malah dua-duanya yang dateng (sebenernya fleksibel sih, yang penting ada yang dateng,hehehehe). Dan karena menu di IC itu berulang tiap minggunya dan kadang-kadang gue juga gak suka sama menunya (contohnya menu lele: jelas-jelas gue gak suka makan lele. jadilah gue kalau makan lele menyedihkan, sedangkan temen-temen gue bahagian banget kalau menunya lele, heheheheh). Oleh karena itulah alasannya menu makan siang + makan malam gue pas hari minggu yakni ketika gue divisit adalah nasi padang. 
Kenapa dibawain makanannya: Nasi Padang?
Waktu itu, temen sekamar gue juga sempet nanya, namanya Atika Rifda (read:Tikong):
"Kok lo dibawain makanannya kalo divisit pasti nasi padang sih syi? Lo gak bosen apa syi, gue aja bosen?"
Gue jawab:
"Hahahahah ... nyokap gue males masak kong. Jadinya gue pasti di bawainnya ini deh" (sambil senyum)
Yaaa .. kalau ditanya bosen atau gaknya sih, "sedikit" bosen kali ya. Abisnya gak setiap hari juga kan dibawainnya dan jadi menu makan siang atau makan malem gue. Cuma jadi menu makan siag atau makan malem gue ketika gue divisit aja, sekitar 2 minggu sekali. Kalau keingian dibawain menu lain sih pasti ada, tapi ya sudahlah .. gue udah cukup senang ketika orang tua gue dateng buat jenguk, bawain makanan dan ngasih gue duit jajan buat seminggu ke depan (karena hari minggu selanjutnya kan gue reguler: pulang ke rumah).

Sekarang gue pun kangen: DI VISIT setiap 2 minggu sekali dan dibawain nasi padang. Nasi padangnya jadi terasa istimewa loh ketika dibawain sama orang tua (hehehehehe).
Waktu beberapa minggu dari wisuda gue (gue pulang ke rumah/lulus), ketika gue lagi ngumpul sama ade gue, Farhat dan papa di minggu siang sekitar jam 11-an. Beliau gomong gini ke Farhat: "Biasanya kita kalau jam segini lagi siap-siap ya buat ke sekolahan kakak." :)
Fix banget lah, gak ada lagi tuh yang namanya gue divisit, yang ada sekarang gue malah main ke IC. Dunia terus berputar .... Akhirnya gue malah kangen sendiri sama kehidupan gue di IC, padahal dulu gue kayak gak teriman banget berada di sana. Makasih ya Allah .. Aku tahu sekarang ..... :)

No comments:

Post a Comment