2013/04/09

Museum Gajah: Gambar All-Day

fyuuuh ... baru pulang setelah tergencet-gencet di commuter line. Gue udah gak ngerti lagi gue jadi apa tadi di kereta, gak mau deh hidup gue kayak gitu tiap hari, heeeeeeeh .....

Menyempatkan diri posting di blog sebelum mengerjakan tugas yang super menyebalkan dan akhir-akhir ini menjadi sangat membosankan. Jadi, hari ini .. kelas tekomars-nya di museum gajah, Jakarta (padahal gak tau lokasi museum gajah dimana, untungnya nyampe sana, hehehe). Isi kelasnya sih ya apa lagi selain gambar --> dan itu sungguh-sungguh membosankan, weheheheheh :"(
Kelas tekomarsnya kan jam 8 pagi (disuruh ngumpul di museum gajah jam 8), jadi ceritanya gue, dan teman-teman mau berangkat jam 6 (udah diitung ngaret), tapi entah apa yang terjadi gue malah bangun jam setengah 7. Itu fix parah banget, hampir aja gue ditinggal sama yang lain dan kemudian gue gak tau mau berangkat gimana, kan masalahnya gue gak tau tuh si museum gajah dimana, hiks .... Taulaaaaah!! gimana kondisi comline di pagi hari? itu bener-bener super penuh ......
"kayaknya berat badan aku bisa turun, aisyi" , kurang lebih kata si nijiko pas kita di dalem kereta yang super penuh itu. Kadang-kadang ibu-ibu lebih kejam dari bapak-bapak (dorong-dorongnya itu looh).
Turunlah kita di Stasiun Juanda and then kita naik taksi ber-6 ke museum gajah --> kata papa juga turun kereta naik bajaj aja, ya lebih baik naik taksi aja lebih enak dan harganya sama aja kayak naik bajaj. Sesampainya di museum gajah ternyata kakak fasilnya belom nyampe, dikira aku udah paling telat gitu loooh. Yaaaa .. kira-kira sih kakaknya nyampe jam 9, itu juga baru kak nevine yang dateng di tempat. agenda pertama sih workshop tentang gambar perspektif gitu dari narasumber yang alumni Arsitektur - Unpar (itu katanya universitas yang arsitek-nya paling bagus). Udah gak ngebayangin lagi loh gimana sketsanya dan dia juga nunjukkin beberapa sketsanya dan itu WOW bangeeeeet!
Orangnya cerita, setiap hari, dimana pun dia berada, dia selalu bawa buku yang akan dia isi dengan sketsa-sketsanya. Jadi, ketika berada di suatu tempat dan ada suatu yang dia lihat menarik, dia bakal gambar itu. Katnya juga, apa yang dia lakukan itu gak beda jauh sama fotografi, menangkap suatu moment. Bedanya sama fotografi kan lebih gampang, lebih instan, sedangkan sketsa kita akan menggunakan imajinasi kita karena suatu moment itu kan sebentar banget, jadi gimana caranya suatu moment itu dapat kita gambar dengan cepat dan hasilnya gak jauh beda-laaah sama fotografi. Gue sempet liat sketsa-nya dan itu SUPER KEREEEEN !!!! :)
"sketching is about capturing a moment"



*)
kayaknya gue pengen deh melatih perspektif + sketsa gue dengan cara dia, bismillah .. semoga bisaaa :")

Setelah workshop selesai ......
eeeeem .... apa lagi yaaaa yang kita lakukan?? selain menggambar AGAIN :")
fix banget looh! ini gue udah bosen menggambar. kayaknya dulu pas masih di IC, gue gaya-gayan banget kemana-mana bawa sketcbook dan nge-skets, sampe akhirnya memutuskan untuk masu arsitek (ni anak super belagu banget laaaah, hahhaha). kenyataannya sekarang??? HELP ME !!!!!! I"M BORED TO DO THIS DRAWING !!!!!!!! NO DRAWING AGAIN !!

*gak nyadar setelah ini kehidupan lo diisi sama gambar, malahan sampe lo selesai kuliah. WHAAAT????

*) picture from www.google.co.id

No comments:

Post a Comment