Doing Nothing

Jadi 'Doing Nothing' itu menjadi judul materi kuliah gue pada hari Selasa, 30 April 2013. Kalian pasti mempertanyakan sejenis materi apakah si ' Doing Nothing' itu. Awalnya gue udah curiga banget, pas hari Selasa (hari itu kelas tekomars yang terpanjang setiap minggunya, yaitu dari jam 8 sampe jam 4 sore, hiks), kita tiba-tiba disuruh ke FIB tanpa membawa apa-apa, termasuk semua gadget-gadger. Pokoknya pas ke FIB itu kita bener-bener gak bawa apa-apa, walaupun udah terlanjur bawa HP gitu misalnya, HPnya dinonaktifkan.
Kemudian, salah satu dosen arsitek ngomong: Jadi, tugas kita hari ini adalah 'DOING NOTHING', tapi 'doing nothing'an itu dihayati ....
Sontak kita semua curiga + bingung + aneh + agak seneng, macem-macem deh pokoknya. Dan hari itu kita melakukan 'doing nothing'. Di wilayah FIB kita milih tempat yang cocok untuk melakukan 'doing nothing' dan dalam waktu kira-kira dua jam, gue hanya diam ditempat itu dan melihat segala yang ada disana. Sebenernya pas awal-awal masih punya pikiran untuk melihat segala macem yang gak pernah gue perhatikan secara detail, tapi di akhir-akhir mulai bosen gitu, gitu deh pokoknya !! pusing juga sebenernya setelah tau bahnwa dari ke-'doing nothing'an hari itu --> kita harus membuat model 3D-nya.
Pertanyaan berikutnya yang muncul adalah APA YANG HARUS GUE BUAT. Sebenernya yang ada dipikiran gue, gue tahu apa yang harus dijadikan model, tapi ketika ingin dituangkan --> BINGUNG (sampe sekarang masih bingung)

Hari itu pun, istilahnya gue hanya mengikuti kemana otak gue menggerakkan tangan gue untuk membuat model. Hasilnya pun salah, masih kurang sesuai dengan apa yang diinstruksikan --> MEMBUAT MODEL 3D YANG MEMPERLIHATKAN APA YANG KITA LIHAT PAS 'DOING NOTHING' TAPI GAK BOLEH REPLIKA BENDANYA. Super banget tugasnya, padahal dari doing nothing!
So, gue masih harus bikin lagi untuk perbaikan setelah gue dapet feedback ketika dikusi sama fasilitator + harus dibuat creative reportnya. Yaaaa .. semangat banget!!!
Inilah yang akan gue lakukan di PAI (Perancangan Arsitektur Interior) 1 sampai dengan PAI 5. Kalo ngerasain itu bakal sampe PAI 5, sedangkan kondisi sekarang masih super bingung, jadi pengen dadah-dadah ke kamera!! hahahah. TERUS BELAJAR, MESTI RESPECT BANGET!!!

Comments

Popular Posts