2013/07/17

Spongebob

Siapa yang gak tau tokoh kartun yang berbentuk kotak dan berwarna kuning ini. Lucu aja setiap kali nonton kartun spongebob yang satu ini. Sebenernya si spongebob itu tokoh yang konyol dan bodoh, tapi jika dilihat dari sisi lainnya ternyata ada hal yang bisa diambil. Tentunya tidak se-sederhana yang dipikirkan oleh anak-anak yang menjadi sasaran utama. Mungkin anak-anak akan cenderung hanya ingin menikmati animasi kartun tersebut tapi buat saya yang bukan anak-anak lagi (hehe), ada hal yang saya dapat dari kartun ini (so, that's why gue suka nonton kartun ini, hehe).
Ceritanya simple sih, tentang kehidupannya si spongebob dan teman-temannya, terutama si tetangga dekatnya patrick sama squidward (hoho)

1. Spongebob itu sangat penuh semangat dan selalu membuat semua hal yang ia kerjakan jadi menyenangkan seburuk apapun itu. Contohnya setiap pagi dia selalu bangun tidur tepat waktu terus selalu semangat buat berangkat kerja ke krusty krab. Padahal profesinya hanya sebagai koki (buka bermaksud meremehkan profesi koki), tapi dibanding pekerjaan lain yang lebih tinggi dari pekerjaan koki. Kayak jabatannya si tuan krab, si pemilik restoran. Nah, si spongebob itu SELALU MENGISTIMEWAKAN PROFESINYA sebagai koki. Selalu memaksimalkan pekerjaannya sebagai koki + berusaha menjadi koki yang profesional. Malah ada episode yang dia sedih banget gara-gara lupa sama resep kraby patty-nya, terus episode yang dia sayang banget sama yang krabby patty yang dia masak. Spongebob emang super semangat banget banget .... :)

2. Terus mengenai persahabatannya sama patrick. Kadang terlihat sangat so sweet, spongebob dan patrick mau melakukan apapu untuk sahabat terbaiknya yang diceritakan dari bayi mereka bersahabat. Patrick ataupun spongebob mau menemani satu sama lain kalau ada yang membutuhkan. Ah .. Kalau disuruh ceritain apa aja yang didapetin dari persahabatannya spongebob dan patrick pasti banyak banget. Mungkin salah satu perumpamaannya gini, misalnya si spongebob lagi menemukan masalah yang sebenernya hasil kekonyolan dan kebodohan dia sendiri sih, lalu si patrick datang nanya (misal) "ada apa, spongebob?", lalu si spongebob menceritakan hal yang ia lakukan, maka setelah itu yang dilakukan patrick adalah menemani spongebob untuk menyelesaikannya, entah kemana itu.
Atau episode yang barusan saya tonton (pagi ini), ketika si patrick kepalanya tertukar tanaman otak sehingga menjadi pintar (kita abaikan mengenai cerita fiktifnya, hehe). Karena hal itu, si patrick menjadiebih dewasa dan patrick tidak ingin bermain dengan spongebob seperti biasa, bermain hal-hal yang bodoh. Pada akhirnya, patrick merasa tidak nyaman dengan kepintarannya dan di ending kepala patrick yang asli ditemukan. Saat itu, spongebob bertanya kepada patrick "kamu yakin, patrick, tidak mau jadi pintar?", dan si patrick menjawab "tidak spongebob, pengetahuan tidak lebih penting dari persahabatan". Ya .. Entahlah, kata-kata yang saya dengar pagi tadi menjadi sangat so sweet. Dan yaa itulah spongebob dan patrick.

3. Kalau mengenai spongebob dengan tetangga-tetangga lainnya seperti squidward yang super gak suka sama spongebob dan patrick, serta berlawanan sifatnya sama spongebob, yaitu selalu gak bersahabat, dan seterusnya. Spongebob juga selalu baik, malah amat baik. Sebagai seorang tetangga yang amat dekat, spongebob dan patrick selalu mengajak squidward ketika bermain, namun sebaliknya squidward selalu menolaknya. Cerita yang saya suka waktu spongebob dan patrick yang hobby menangkap ubur-ubur mengajak squidward untuk ikut bersama mereka menangkap ubur-ubur. Kenyataannya squidward menolak ajakan mereka. Tapi positifnya spongebob dan patrick tetap menganggap bahwa mereka perlu untuk mengajak squidward pergi menangkap ubur-ubur, haha ... Singkat cerita squidward kecelakaan dan harus diperban seluruh tubuhnya dan duduk di kursi roda. Ya, si spongebob dan patrick tetap saja mengajak squidward untuk ikut dengan mereka. Di padang ubur-ubur, mereka mengajarkan squidward menangkap ubur-ubur dan squidward hanya diam dan terlihat BT sampai ubur-ubur menyengat squidward dan kemudian mengejar ubur-ubur itu dengan alasan ia kesal, namun spongebob dan patrick malah menyemangati karena menganggap squidward juga ingin menangkap ubur-ubur. Ya, spongebob dan patrick SELALU BERBAIK SANGKA sama squidward. Itulah .. Walaupun squidward tak jarang memaki-maki atau memarahi spongebob dan patrick yang selalu mengganggu harinya.

Hal-hal kecil yang kita dapatkan kadang menjadi sangat penting untuk kita ketahui dan kadang juga menjadi hal yang utama dibanding hal yang lainnya. Menjadi perlu memaknai suatu hal agar kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments:

Post a Comment