2013/09/06

Guna dan Citra: Happy 4th GRADIATOR!

Agak aneh pemilihan kata untuk judul tulisan gue kali ini. Sebenernya mumpung lagi fresh banget dari studio perancangan AI tadi seharian. Lagi ngebahas mengenain GUNA & CITRA.

Happy Birthday GRADIATOR !!!!
Jika dianalogikan dengan manusia, kita itu adalah balita dimana masanya butuh asupan gizi yang sangat kaya untuk mensuport kehidupannya kelak, butuh dibimbing sama orang yang paling dewasa agar ketika menjadi dewasa tidak salah arah. Masa-masa dimana masih mengenal sesuatu yang baru, ingin tahu, dan terus belajar.
Semoga penganalogian itu benar-benar kita terapkan kedepannya ....
Sekali lagi HAPPY 4th GYCENTIUM CREDAS DISORATOR yang selalu ngangenin !!

Akhirnya, gue sendiri ingin mencurahkan gycen 15 tahun mendatang, berarti gycen umur berapa tuh ??? 4 tahun + 15 tahun = 19 tahun ... JADI MAHASISWA kaan ?? menjadi agen perubahan dunia. Amiin .. semoga salah satu cita-cita kita yang kongkrit (namun masih dalam bayangan), si GRADIATOR.inc itu bisa tercapai.
"GRADIATOR 15 tahun mendatang" .......
kalo dikasih tema itu, interpretasi gue adalah gimana harapan GUNA & CITRA Gycentium 15 tahun mendatang. Agak rasis sih gue, tapi ini bukan ilmu rasis dari prodi gue kok temen-temen... hehe ..

GUNA? Harapan gue gycen memiliki guna untuk segala aspek kehidupan di dunia: teknologi, agama, sosial, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Ibarat sebuah ruang: buat apa ada nama perpustakaan tapi didalamnya tidak ada buku atau fasiliitas untuk membaca. Begitu pun, Gycentium .. apalah arti nama Gycentium kalau pada akhirnya tidak memberikan guna atau manfaat bagi sekitar. Yap, setidaknya bermanfaat untuk sekitar dulu, bermanfaat untuk sesuatu yang ada di hadapannya saat ini. Bukan berarti melakukan sesuatu yang bermanfaat secara bersama-sama, tetapi dengan individu dari gycentium yang bermanfaat bagi sekitarnya, itu menurut gue juga guna dari Gycentium. Gycentium tetap satu kan walau terpisah jarak dan waktu? hehe

CITRA? mungkin kalian kenal istilah image atau pencitraan? yang menurut gue sih lebih sering digunakan kepada kalimat yang berkonotasi negatif. Misal:
"Dia melakukan hal tersebut sebagai pencitraan saja"
Tanpa disadari atau sebaliknya, manusia akan melakukan pencitraan terhadap yang lainnya. Tujuan utamanya adalah manusia ingin diakui keberadaannya atau existensinya, walau bukan menjadi pusat perhatian. Gue berharap gycen punya citra yang baik untuk kehidupan atau buat gue gak ada masalah sih gycen 15 tahun yang akan datang tetap menjaadi gycen yang udah sama-sama kita kenal, yang seru, yang rusuh, yang gak kenal "i'm give up" di kamus kata-kata mereka. Yang gue harapkan semoga citra itu dapat terus menjaga eksistensi (dalam arti yang positif) gycentium di mata kita sendiri, IC, dan orang lain yang mengenal gycentium dengan mengingat memori yang baik tentunya...
Agak berat bahasan gue, ya .. soalnya ini materi kuliah sebenernya. Abisnya sejujurnya bingung mau nulis apa "GRADIATOR 15 tahun mendatang". Bukan karena blank tapi karena terlalu banya yang ingin dicurahkan, dituliskan. Guna dan citra itu bukan aspek yang berdiri sendiri, tapi keduanya sama-sama penting, tapi menurut gue guna menjadi prioritas lebih utama, why? seperti yang gue bilang tadi mengenai perpustakaan. Apa gunanya perpusatakaan kalo gak ada buku, walaupun citranya bagus. Terus jadilah angkatan yang bermanfaat buat kehidupan dengan citra senidri -be your self, gycen-.  
Jadilah Gycentium yang memiliki GUNA yang super keren dan CITRA yang simpel aja tapi mecirikan eksistensi angkatan kece ini.

Udah .. aku pusing sendiri bahasnya! hehe ...
tadinya mau bikin skets spesial hadiah ulang tahun, tapi gak dapet ide keren buat bikinnya :(
Happy birthday balita cerdas, gycentium yang umurnya 4 tahun...

No comments:

Post a Comment