2013/10/15

Idul Adha Kali Ini

Memutuskan untuk menulis .....
setelah kirim kode ke orang, abaikaaan ..

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

Idul adha kedua kalinya setelah lulus dari IC, kedua kalinya shalat id di rumah setelah lulus dari IC. Rasanya gimana? senengkah? pas di IC kan berharap banget idul adha di rumah, shalat, makan makanan di rumah. Tapi kenyataannya sekarang? biasa aja, malahan enakan ngerayain idul adha waktu jadi murid IC kali ya?
Kenapa?
Sepertinya khidmat ngerayain idul adha di IC sama aja rasanya seperti kumpul bareng keluarga. Ya .. biasanya setelah pagi-pagi rusuh nyiapin gamis yang mau di pake (biasanya seangkatan cewe pada pake gamis semua), pinjem sana dan pinjem sini, hehe .. abis itu shalat idul adha di lapangan upacara, terus foto seangkatan yang cewenya pada pake gamis semua.
HGG --> Hari Gamis Gycentium
*foto terakhir HGG kita dimana ya? yg fotonya di lapangan upacaraa. Kalo yang pertama kan di plaza.
Bener-bener kerasa khidmatnya idul adha kalo bareng gycen, sedangkan sekarang di tengah-tengah progres UTS yang bisa dibilang saat ini aku stress ngerjainnya. Ketika pengen ceritain idul adha kali ini kayak gimana yang kebayangn adalah UTS yang H-4 yang sekarang proses pembangunan instalasi 1:1-nya adalah masih dalam pencarian materialnya, yaitu 3000 botol plastik bekas ukuran 1,5 L. Sebenernya udah dapet sih tempat beli botol-botol tersebut, tapi harga yang dikasih penjualnya lumayan banget buat sesuatu yang nantinya juga akan dibuang setelah penilaian selesai. Walaupun beban dananya dibagi tiga, buat 3 orang anak yang masih tergantung sama orang tua tetep aja mahal jatohnya. Akhirnya beberapa jam tadi dibuat bingung nyari alternatif tempat yang murah lainnya, alhasil masih belum ketemu tempatnya.
Tadi coba tanya sama mama, tempat botol-botol bekas dijual, tapi yang bikin BT adalah mama sepertinya gak mengerti apa yang sedang aku kerjakan, seperti apa tugas aku ketika jadi mahasiswa arsitektur, sepertinya juga gak ngerti kalau dalam waktu dekat ini aku akan membangun sebuah instalasi 1:1 (alias ukuran manusia). Yasudahlah ... tapi mereka gak percayaa loh kalo aku butuh 3000 botol plastik, masalahnya ini aku serius butuh segitu, masa mesti aku jelasin dari awal sampe akhir mengenai instalasi aku.
Aku: "Mah, tau gak tempat beli botol plastik?"
Mama: "(&(&^&^&^^&#$@%^^, emang kamu butuh berapa?" (aku lupa mama ngomong apa)
Aku: "3000"
Mama: "beneran? 300 kali!"
Aku: "enggaaaak mamaaaaah, aku butuhnya 3000"
Mama: "300 kali kak!"
Aku: "Mah, aku yang tau mau bikin apa, aku butuh 3000" (ini fix mulai bt looh)
ya tapi akhirnya dicariin ke tetangga yang anak kosan gitu, untungnya dapet 1 trashbag, entah sisanya mau gimana ...

Gitulah cerita idul adha kali ini yang super banget, mungkin besok setelah shalat id mau kerja lagi nih buat tugas UTS.
Semangat banget, semoga emang ada hikmahnya UTS di idul adha. Seperti cerita Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang sangat sabar dan tawakal. Semoga kesabaran dan tawakalnya bisa diaplikasikan buat pengerjaan proyek UTS ini.
Bismillah ..... malem ini semoga bisa baca metoper ...

1 comment:

  1. aisyiiiii, kangen kangeeen, kapan lagi ya sholat idul Adha bareng Aisyi, bareng gycen ... :"

    ReplyDelete