2013/11/27

:'(

Barusan pulang lewat stasiun terus ke arah kober seperti biasa, terus di pinggir rel kereta ngeliat anak kecil penjual tisu yang duduk di deket puing-puing yang dulu bekas kios-kios penjual sambil menjajakan tisunya yang tadi ketika aku pulang jam 8-an masih belom abis. Paling gak bisa ngeliat anak kecil merasa tersiksa. Kasihan !!! Tapi aku malah gak berbuat apa-apa, jadi makin miris sebenernya. Aku ngebayangin kalo itu terjadi sama ade aku, karena yang aku lihat anaknya itu cowo dan umurnya sama sekitaran adeku yang paling kecil. Aku gak fisik-ly terlihat nangis gitu loh, tapi emang feel sedih gitu di dalam hati. Aku mikir orang tuanya kemana, sampai akhirnya dia harus jualan sampe malem gitu. Emang masih banyak sih jualannya, apa mungkin ketika jualannya gak abis anak itu bakal diomelin terus di siksa gitu? Entah sama orang tuanya sendiri atau ada seseorang yang mengeksploitasi dia. Aku bener-bener gak tega sama anaknya. Aku nyesel loh! Karena aku biasanya ketika aku jalan aku selalu fokus ke tujuan, jadi pas ngeliat yang padahal aku bikin sedih tersadarnya malah di akhir. :(
Kadang-kadang aku juga sering liat ketika aku nunggu bikun di halte stasiun UI, ada anak yang ngemis ke orang-orang yang lagi nunggu bikun. Beberapa kali ada anak yang masih kecil banget yang minta-minta pake gelas air mineral tapi dia bener-bener nempel banget ke orang yang diminta, istilahnya dipepet gitu orangnya sampe ngasih atau bilang gak atau ada juga yang ngasih kertas dengan tulisan. Sebenernya aku kasihan sama anak-anaknya, tapi aku juga gak suka sama orang tuanya yang pasti nyuruh dia untuk melakukan itu. Tentunya aku akan lebih appreciate ke orang yang punya usaha lebih dong.
Baru sadar banget kalo bakal sedih banget ngeliat anak kecil yang seusianya gak bahagia. Selalu ngebayangin aku di posisinya ketika seusianya saat ini dan pastinya I feel so bad lucky!. Tadi juga baru nonton film yang ada anak kecil disiksa padahal dia tuh gak salah apa-apa. Bayangin ketika si anak kecil itu dibagunin pagi-pagi sama ibunya terus ibunya ngeliat dia ngompol, terus ibunya ngomel-ngomel dan ayahnya langsung dateng terus tempat tidurnya langsung di ancurin pake kapak. Kan kasian gitu loh! Dasar orang tua jahat. Sebenernya aku sayang anak kecil, tapi aku gak suka anak kecil deket-deket aku #loh, hehe. Tapi aku mau setiap anak kecil di dunia itu bahagia, karena emang seharusnya mereka bahagia gak sih. Kalo first impress mereka tentang kehidupan jelek gimana nanti? Kan mereka akan tumbuh dan berkembang jadi "orang" kan ? Kalo banyak yang kayak gitu, habislah orang-orang di dunia ini..


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments:

Post a Comment