2014/03/23

Doraemon: Untuk Mereka yang Mengenang Masa Kanak-Kanak

Banyak orang mungkin sudah mengetahui bahwa tahun ini akan ada The last film: Doraemon, bagi saya film Doraemon kayak ikut jadi bagian masa kecil. Bayangkan, Doraemon jadi teman pagi di hari Minggu yang indah. Finally, tahun ini jadi tahun terkahir serangkaian cerita Doraemon.

Kisah Doraemon sendiri diciptakan oleh duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) pada tahun 1969 silam. Kisahnya mengenai robot kucing masa depan yang dikirim oleh Sewashi untuk membantu Nobita. Doraemon akhirnya menjalani petualangan berjuta cerita dengan Nobita yang dibantu oleh peralatan canggih lewat kantung ajaib 4D di perutnya. (http://www.kapanlagi.com/showbiz/asian-star/tahun-ini-film-terakhir-penutup-kisah-doraemon-bakal-dirilis-c2225c.html)
Film terakhir yang berjudul Doraemon-Stand by Me akan dirilis pada Agustus tahun ini. Film terakhir ini akan dibuat seperti cerita dari Toy Story dimana Doraemon tidak akan bisa selalu menemani Nobita yang akan menjadi dewasa.


dalam teaser yang bersumber dari Youtube tersebut, narator menuliskan "Inilah kisah pertama dan akhir Doraemon". Lalu, ada bagian dimana Doraemon mengatakan kepada Nobita "Aku tidak bisa di sini lagi", dan kemudian Doraemon menghilang. Di akhir cerita pun ada tagline tertulis "Untuk mereka yang mengenang masa kanak-kanak."

Sudah lama Doraemon hadir menemani masa kanak-kanak, terutama bagi saya. Sampai pada akhirnya, jika Doraemon harus berakhir, rasanya super duper sedih. Film animasi yang simple, tetapi penuh makna tentang persahabatan dan juga pembelajaran mengenai teknologi di abad 21 yang hanya ada dalam imajinasi, tetapi Doraemon menjadikan segalanya ada. Robot kucing baik hati yang selalu menjadi sahabat yang tidak tergantikan bagi Nobita. Doraemon-Stand by Me akan jadi salah satu film yangmasuk daftar sebagai film yang akan di tonton di Agustus nanti.

"I cried, seems my childhood will end, together with Doraemon said goodbye to Nobita" - Me

No comments:

Post a Comment