2014/05/29

FAQ Today

 This is my answer if people asked me about Interior Architecture. Seems hard to understand because I'm still learning about that.

Anonymous ask "kak bedanya arsin sm desain interior apa ya? :)" -
aku udah pernah jawab loh kayaknya,hehehe ..
Yang paling keliatan jelas adalah arsitektur interior itu basicnya tetep arsitektur,sedangkan desain interior di bawah seni rupa, makanya akhirnya kalau lihat desain interior itu pasti FSRD.
Aku mau pake analogi masak kayak yang dicontohin dosenku yaa ..
Kita mau buat "Ayam Manis", nah karena kita arsitek interior membuat manisnya itu gak boleh pake gula, kecap, apapun yang tujuannya 'menambahkan' supaya nanti jadi manis.
itulah akhirnya yang membedakan arsitektur interior dengan desain interior. Terus caranya gimana? pada akhirnya kita akan meneliti,memahami karakteristik ayam tersebbut, cara hidup, cara ayam makan, dsb sehingga pada saar dimasak ayam tersebut jadi manis
Ingat bukan 'MENAMBAHKAN'
kebayang gak?
coba dipahami:) :) hihihi 

Anonymous ask "kak, apa bedanya arsitektur sama arsitektur interior?" -
Yang ini aku juga udah pernah jawab..
Jadi gini loh, arsitektur interior itu muncul karena para arsitek menyadari bahwa aspek interior itu bukan suatu hal yang gak penting, bahkan penting malah.
Nah, sebenernya yang dimaksud interior dalam arsitektur interior itu bukan seperti yang pada umumnya dimaksud. selalu diingetin bahwa dalam arsitektur interior, interior yang dimaksud bukan sebuah ruang dengan batas: lantai dan dinding, dsb
tapi dalam artian lebih dalam
Kalau kita liat dari katanya "ARSITEKTUR INTERIOR"
maksud kata tersebut itu jadinya "bagaimana kita membuat interior dalam arsitektur"
jadi kalau ada pertanyaan lagi kita bakal belajar arsitektur, itu pasti bakal belajar :)
harus pelan-pelan mengertinya :)
coba dipahami lagi, hehe


ask on this

No comments:

Post a Comment