"I wasn't expected for External Reviewing"

Hari ini dimulai kemarin, kamis siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Baru sadar kalau LINE gak nyala sejak dari semalam, yang disadari adalah gak ada sama sekali LINE yang masuk. Maka akhirnya pula, saya sadar kalau harus me-restart handphone saya. Dan ..yang terjadi justru malah mebuat kaget, saya amat mengetahui bahwa seharusnya di Kamis pagi akan ada pengumuman siapa saja yang maju ke external, seperti yang saya ceritakan sebelumnya karena gak semuanya bisa ikut external review, dimana review yang dilakukan oleh praktisi Arsitektur.
Di grup LINE, dikirimlah sebuah foto:

























Yap, saya sendiri pun gak akan pernah berekspektasi bahwa desain saya akan maju untuk ikut external reviewing, tentunya yang terjadi adalah saya membaca daftar tersebut dengan perasaan amat biasa dan yakin bahwa gak akan maju sebagai peserta internal. Saya membaca satu persatu nama, mulai dari nomor 1 dan seterusnya. So ...
WHAAAAAT?!?!?! I'M ON 49th? Is that me or just imagine about that?
sampe berkali-kali baca, meyakinkan diri dan emang kenyataannya saya benar-benar berada di sana sebagai peserta eksternal hari ini. Paniklah saat itu pula, karena gak pernah berpikir bahwa akan terpilih untuk eksternal, saya pun tidak melakukan apa-apa untuk hari ini, toh, karena gak akan ikut eksternal kan. Tapi malah emang harus ikut ekstrernal? SO WHAT ?
Eksternal itu gak semudah dipikirkan, karena ya itu dia harus ada improve dari feedback yang diberikan ketika internal. Dan pada saat itu kondisinya adalah udah cape dengan segala kegiatan studio ini. KAPAN BERAKHIR?.. akhirnya dipersiapkan seadanya hingga pada akhirnya hari ini bisa presentasi di depa reviewer eksternal :)
Alhadulillah,lancar-lancar aja dan yang paling penting presentasi studio sudah berakhir. Presentasi eksternal kurang lebih sama dengan apa yang dipresentasikan ketika internal, bedanya cuma reviewernya yang bukan dosen Arsitektur :) 

This is my panel for my external presentation today :)



Comments

Popular Posts