2014/06/20

Review: Mr.Peabody & Sherman



Title                      : Mr. Peabody and Sherman
Duration               : 109 minutes
Language              : English
Director                : Rob Minkoff
Music Composer   : Danny Elfmann
Initial Release      : March 7, 2014 (USA)
Genre                   : Animation
Production            : Dreamworks Animation
Cast:
  • Ty Burell as Mr. Peabody
  • Max Charles as Sherman
  • Stephen Colbert as Paul Peterson
  • Allison Janney as Mrs. Grunion, Paula Peterson
  • Ariel Winter as Penny Peterson
  • Leslie Mann as Patty Peterson
Diceritakan ada sebuah anjing yang jenius, bernama Peabody. Anjing ini sangat jenius sehingga tidak seperti kebanyakan anjing yang ada yang suka bermain lempar tongkat dan sebagainya, Peabody lebih tertarik untuk  menjelajahi segala ilmu pengetahuan yang ada di dunia. Sampai pada akhirnya Peabody menemukan seorang anak yang kemudian diadopsinya menjadi anak 'Mr. Peabody', ialah Sherman. Sherman tumbuh menjadi anak yang baik layaknya manusia, walaupun dia diasuh oleh seekor anjing. Sebagai ilmuwan, Mr. Peabody menciptakan sebuah mesin waktu yang bisa membawa kemanapun dan kapanpun mereka mau. Mesin waktu tersebutlah yang mengajari Sherman mengenai segala hal yang bersejarah di dunia, tentunya dengan melihat langsung kejadian tersebut dan dapat mengambil hikmah dari perjalanan yang dialami.
Perjalanan menegangkan dimulai ketika Sherman masuk ke sekolah baru dimana ia bertemu dengan seorang anak perempuan, bernama Penny yang iri ketika Sherman selalu menjawab dan lebih tahu segala hal darinya. Ada pertengkaran diantara mereka sehingga Mr. Peabody harus berhadapan dengan kepala sekolah serta Mr. Grunion dari Dinas Sosial yang mengancam Mr. Peabody akan mengambil Sherman karena tidak bisa mendidik Sherman dengan baik. Dalam acara makan malam yang dibuat oleh Mr. Peabody, kedua orang tua Penny datang, begitu juga Penny. Sherman terpaksa membocorkan rahasia mengenai mesin waktu kepada Penny agar Penny percaya bahwa apa yang dijawabnya di kelas bukan sesuatu yang bohong. Petualangan dimulai ketika Penny menggunakan messin tersebut sesuka hatinya sehingga berakhir pada kekacauan yang terjadi di kota.
Diakhir cerita, film ini memberikan sedikit pesan mengenai 'kepercayaan', bagaimana metreat orang lain dengan sebaik mungkin, untuk selalu tidak merendahkan orang lain. Sangat terkesan dengan pesan sederhana yang diberikan lewat film ini, bercerita melalui skenario ceritan yang cukup menarik sekaligus memberikan sedikit gambaran lucu mengenai masa lalu dan hubungannya dengan tokoh-tokoh yang dikenal sekarang. Direkomendasikan untuk ditonton oleh semua umur, karena akan ada banyak sekali pesan yang bisa ditangkap dari film ini. wacth ! MR. PEABODY & SHERMAN....

No comments:

Post a Comment