Semester 6 : "Soon to be THE REAL DESIGNER"

"Bentar lagi ya, tinggal setahun lagi kuliahnya"

Kalimat yang sudah saya sering dengar ketika beberapa orang bertanya kepada saya mengenai posisi saya di semester ini. Pertanyaan selanjutnya

"Nanti lulus jadi apa? Arsitek?"

Dan mulai berpikir, ya jadi arsitek bentar lagi. Benar-benar menjadi seorang arsitek interior. Hahaha .. bener-bener gak kerasa sih tiba-tiba udah sampai ke posisi ini.
Bicara masih mengenai kuliah, semester ini sungguh pengalaman yang sangat menarik, kenapa? karena hampir semua mata kuliah yang saya ambil lebih banyak memfokuskan kepada bagaimana itu terealisasi dan berfungsi dengan sebenar-benarnya di orang lain. Ya, seperti yang tertulis dalam judul, semester ini saya benar-benar belajar untuk menjadi desainer yang sesungguhnya.

Project 1, studio perancangan Arsitektur Interior kali ini membuat suatu instalasi di pasar yang benar-benar diujicobakan. Kami (saya dan teman-teman satu kelompok) mendesain suatu instalasi berdasarkan isu yang terjadi di pasar yang sudah kami pilih kemudian desain tersebut direalisasikan dan benar-benar diujicobakan di pasar. Mungkin beberapa dari kalian juga sudah pernah melihat desain instalasi yang sudah saya publish di beberapa akun media sosial saya, seperti instagram dan path. Serunya adalah saya benar-benar bisa merasakan bagaimana membuat desain yang biasanya kami pikirkan berbulan-bulan demi kenyamanan pengguna yang kami tuju, kini benar-benar dibuat sehingga kami harus benar-benar memikirkan keamanan dan keterbangunan sehingga desain yang kami buat dapat berdiri tegak.
PALGROUND, an installation for kids in Pasar Pal, Tugu, Depok
Mata kuliah pilihan lain yang saya ambil yakni Desain Furnitur Lanjut yang juga menitikberatkan dengan bagaimana itu terbangun. Kalian mungkin pernah melihat portofolio desain furniture saya di blog ini, Nah, furniture tersebut telah dibuat dan dipamerkan dalam IFEX 2015 (Indonesia International Furniture Expo). How was a wonderful experience! karena baru pertama kali ini memamerkan sebuah desain dan direpotkan dengan bolak-balik setiap hari ke tukang untuk mengecek serta melihat kebutuhan tukang.

"RELAX CUBE" at IFEX 2015
EXCITED !
excited sama apa yang sesungguhnya akan terjadi setelah perkuliahan ini selesai ...

Comments

Popular Posts