2015/04/08

Arsitek Interior (semi) Profesional

Basa-basi di awal tulisan seperti biasa, "udah lama gak menulis di blog ini", haha ...
akhir-akhir ini, blog ini lebih banyak diisi dengan gambar-gambar, mungkin karena jarang melatih nulis juga (re: lebih sering komunikasi lewat gambar) jadinya bingung buat cari ide mau nulis apa yang niatnya tidak hanya menjadi cerita saja, tetapi bisa jadi cerita yang unik. Ya kata lain mencari tema yang unik.

Baru selesai UTS studio perancangan yang menjelang studio perancangan terakhir (re: semester depan studio perancangan 5, abis itu skripsi atau TA). UTS yang entahlah outputnya tidak seperti biasa, ke-hectic-annya tidak seperti biasa, apa mungin effortnya juga tidak seperti biasa. Singkat cerita jadilah kami sekelompok habis diomeli selama review progress tugas perancangan yang temanya kali ini membuat hospitality.

"Kalian kenapa sih?" - fasilitator

Akhirnya bingung mau jawab apa, dengan meyadari progress saya sendiri yang sepertinya saya perlu mengambil waktu untuk menyiapkan diri dengan bantaian-bantaian dari fasilitator.

"Kenapa waktu PAI 3, output kalian masih bisa lebih bagus dari pada ini. Apa emang kalian mau diperlakukan seperti PAI 3 yang absen jam 8, terus dikejar-kejar, harus ini, harus itu?" - fasilitator

Ya, lagi-lagi maafkan kami. Menyerah! seperti mengakui apa yang salah! dan no idea harus ngapain. singkat cerita setelah diomeli dengan banyak hal dan hanya bisa terdiam.

"Semester ini kalian itu diperlakukan seperti 'semi profesional', soalnya nanti kalian akan jadi desainer, harus mandiri ..." - fasilitator

Lagi-lagi ya, dan sadar (mungkin)! lagi-lagi juga ingat udah semester berapa ini? dikit lagi jadi profesional bukan lagi semi-profesional. Perlu latihan untuk jadi profesional, membiasakan diri mengatur timeline dalam mendesain supaya desainnya selesai bagus dan tepat waktu karena waktu akan menjadi aspek yang sangat penting, apalagi kalau sudah bertemu dengan real client.
Ya .. semoga saja si (semi) profesional ini bisa membiasakan diri untuk menjadi profesional dalam menjalani semua kegiatan.

No comments:

Post a Comment