Kota Tua Creative Festival 2014

Ke-pending banget postingannya gara-gara ada aja yang bikin gak sempet ngepost part ini. Jadi, akhirnya Sabtu, 21 Juni 2014, berangkat juga saya sendiri dari satsiun UI menuju stasiun kota untuk menghadiri salah satu festival di area Kota Tua, Jakarta. Akhirnya punya temen untuk berangkat kesana, saya dan 2 orang teman saya, yaitu Qondy dan Uthi ketemuan di stasiun Jakarta Kota untuk jalan bersama menuju kawasan kota tua. Ada acara di kota tua, yaitu:
KOTA TUA CREATIVE FESTIFAL 2014
Diselenggarakan selama 2 hari, KTFC2014 ini menghadirkan serangkaian acara mulai dari pameran sampai dengan live music. Salah satu yang menarik perhatian saya dan teman-teman, yaitu 'Pameran Arsitektur' yang diselenggarakan di gedung Cipta Niaga. Pameran ini menghadirkan berbagai desain terbaik terkait dengan menghidupkan kembali kawasan Kota Tua tersebut.

Pas masuk kawasan Kota Tua, pengunjung akan disambut dengan instalasi layang-layang yang ada di sepanjang jalan
Dan ini beberapa dokumentasi ketika saya dan teman saya berada di dalam Pameran Arsitektur di gedung  Cipta Niaga:

Saya dan teman saya memfavoritkan desain yang satu ini :). Pengkomunikasian desainnya juga keren banget.


One of amazing painting: kondisi sekelilingnya membuat lukisan ini semakin terkesan dramatis

So cute one, judul karya ini "Ars Longa, Vita Brevis"


Ada beberapa acara atau pameran yang kurang dikemas dengan baik sehingga ketika saya dan teman-teman saya mengunjungi pameran atau acara tersebut malah menghadirkan kekecewaan, tapi untuk pameran arsitkturnya the best sih.
Oh, terus satu lagi .. kan pamerannya gak di satu gedung jadi ada beberapa gedung dan gak bersebelahan. Mungkin panitia perlu mempersiapkan booklet atau leaflet yang berisikan peta spot acara yang berada di kawasan Kota Tua sehingga pengungjung dapat dengan mudah menemukan  spot acara yang ingin dikunjungi tanpa selalu melihat di peta yang diberikan panitia di titik tertentu, sekaligus membuat semua spot acara dikunjungi oleh pengunjung yang datang. #ktfc2014

Comments

Popular Posts