PREMEDITATIO MALORUM — I’VE GOT AN OFFER FROM UAL!

Ini sepertinya udah jadi semacam “mantra” ya disetiap waktu dimana gue sedang menunggu keputusan. Pada dasarnya, gue percaya bahwa menulis itu sangat membantu untuk merelease segala emosi yang kita miliki, dan melalui proses menulis tentang kemungkinan terburuk yang terjadi pada diri kita dengan tujuan memotivasi kita di masa depan adalah baik.

Lagi-lagi gue mau share sebuah tulisan yang sengaja gue tulis ketika menunggu decision dari UAL — salah satu universitas yang gue mimpikan untuk bisa melanjutkan studi disana. The result was I got the offer! And I’ve accepted! So, I am preparing for the intake in September. Wish me luck! I will share the process in detail because I am really happy to tell you my story.

At that day, I pretended to be someone and wrote a letter to myself.

Hi Syi .... 

Apa kabar? Tenang selama ini gue memperhatikan lo dan betapa bangganya gue sama lo dengan apa yang telah lo coba lakuin. Sepertinya banyak hal yang belakangan ini jadi milestone ya dalam hidup. Super bangga!

Gue juga tau lo pasti juga nervous dengan hasil UAL, tapi lagi-lagi gue gak henti-hentinya bilang bahwa gue bangga sama lo bisa sampai sejauh ini. Jatuh-bangun hingga ragu sama diri sendiri bisa dilewati dengan baik. Tenang, pikiran-pikiran buruk memang akan selalu mengganggu selama hasilnya belum didapatkan, itu wajar tapi gue yakin lo udah melakukan yang terbaik. Pertama kalinya wawancara dengan bahasa inggris dengan kegugupan luar biasa berhari-hari dan dengan segala kekurangan, lo bisa melewatinya dengan baik. Such a good progress loh! Gue tau jawabannya gak sempurna tapi belum tentu kan beberapa orang lain bisa melakukannya maka sungguh sepatutnya lo bangga sama diri lo sendiri. Yap, gue gak pernah sebangga ini sama lo dengan apa yang telah lo lalui selama ini.

Apapun hasilnya, yang perlu lo tau adalah lo hebat bisa sejauh ini dan tentunya lo belajar banyak hal. Dan itu yang harus di-embrace. Lo gak perlu push diri lo terlalu berat kok. Ini semua tuh udah beyond! Gue tau lo pengen banget UAL dengan segala hal yang sudah lo tunggu-tunggu selama ini. Kesempatan kemarin itu udah langkah yang amat jauh dan bukan berati tak berarti sama sekali. Lagi-lagi lemarin bisa interview sama UAL teaching team kan sesuatu yang berharga.

Syi, kalaupun UAL bukan jawabannya lo gak perlu kecewa sama diri lo sendiri. Wajar bersedih tapi itu semua bukan kegagalan yang berarti. Gue selalu menemani lo dalam perjalanan yang sudah lo lalui, dan gue yakin seyakin-yakinnya lo berhasil. Lo berhasil melawan rasa ragu, berhasil melawan rasa takut dan tentunya berkomitmen untuk menyelesaikan apa yang telah lo mulai, berusaha dengan kuat untuk menggapai apa maumu, berdiri yakin dan tegap untuk melangkah. Wow! Belum tentu gue bisa sehebat itu! Peluk seerat-eratnya! We're in this together, always!

By the way, pas gue tulis ini kan kita belum tau ya hasilnya apa. Gue pastinya berharap dong hasil yang terbaik. Kalau pas baca ini ternyata hasilnya adalah sesuai yang lo mau. Oh wow! Congratulations! You've made it! Gak ada kata lain selain bangga, bangga dan bangga. Kamu harus berbahagia dengan ini semua. Anyway, gue yakin kok karena gue liat lo melakukannya dengan baik kemarin. Apapun yang lo rasa kurang, itu adalah wajar, apalagi panik, terus pertama kalinya, kan ya wajar dong. Selamat menempuh tantangan-tantangan berikutnya yang pasti lebih berat dan menguras tenaga. Tenang! Gue selalu ada disini membersamai lo. Tanpa dimintapun lo harus tau gue selalu ada merangkul dan meyakini bahwa lo bisa melalui apapun itu. Jadi, tetap semangat! 


Sat, 25 Feb 2023
Love, 


Yourself 💙


Yes, then UAL Admission sent me the outcome, which an offer letter, at 11th March 2023, 2:16 am (GMT +7)

Comments

  1. Congrats syiii, ikut bangga, ikut senang :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah fiit, thank youu 🖤

      Delete

Post a Comment

Popular Posts