ANOTHER WAITING MOMENT

Bulan Juni menjadi bulan yang rasanya terlewati begitu saja! Harusnya banyak yang harus disiapkan serta diselesaikan dalam periode transisi ini, tapi kok hanya beberapa saja yang mampu untuk diselesaikan. Berikutnya, gue hanya punya sekitar kurang lebih 2 bulanan untuk menyiapkan segala perpindahan itu.

Hal yang paling membuat “maju-mundur” itu adalah proses pengajuan visa yang sepertinya banyak orang yang sudah selesai hingga lapang untuk selanjutnya melakukan pemesanan tiket dari Cengkareng menuju Heathrow. Sebulan lalu gue sudah sempat melakukan interaksi dengan admission team, katanya 3 bulan sebelum hari pertama kuliah mereka akan keluarkan CAS, sebuah dokumen yang sangat diperlukan untuk pemerintah mengeluarkan izin bertinggal sebagai student. Gue mengira akhir Juni sudah dikeluarkan maka hari-hari ini (awal Juli), gue disibukkan dengan aplikasi visa dan seterusnya. Tapi nyatanya harus agak bersabar dikit .. akhirnya jadi gak “pd” untuk melakukan persiapan ini itu lainnya, huhu.


“Harap ditunggu saja” katanya, juga “thank you for bearing with us during the busy time” kata admission team-nya UAL. Gue hanya berharap semoga gak ada kendala dari mereka mengeluarkan dokumen itu, serta di-granted oleh uk-gov sesegera mungkin karena bervariasi sekali durasi dokumen tersebut diisu.

Sibuk memikirkan segala proses administrasi ini, gue sepertinya gak boleh lupa untuk mempersiapkan mental menjadi seorang mahasiswa lagi ditambah menjadi mahasiswa di negeri orang dengan segala dinamikanya. Akhirnya kemarin coba kontak lagi beberapa senior yang udah duluan di MANE, selain untuk diremind gambarannya lagi, lalu untuk dapat asupan semangat dan excitement dari mereka-mereka ini. Supaya muncul lagi rasa-rasa dimana “gak sabar” untuk ketemu dan belajar hal-hal baru, serta siap menghadapi berbagai tantangan yang akan ada nantinya.

Comments

Popular Posts