THE ERAS TOUR UK

Sejujurnya gak pernah menyadari jadi fans-nya Taylor Swift karena masih banyak yang die hard fansnya, tapi Taylor Swift telah menemani kehidupanku selama di IC. Taylor juga jadi penyanyi pertama yang kayaknya konsernya mau gue tonton, Red Tour waktu itu, sampai niat beli es krim tiap hari, berharap dapet free tiket. Yap, secara kayaknya budget nonton konser gak akan pernah jadi sesuatu yang bisa gue afford, bahkan mungkin sampai sekarang gak sih, huhu.

Sejujurnya, ngerasanya biasa aja sama Taylor Swift selama ini, sampai menyadari bahwa kini ketika banyak konser, lalu banyak orang fomo beli tiket konser, gue pun bertanya ke diri sendiri, kalau bisa nonton konser, mau nonton apa? Yap, karena kalau nonton Coldplay tapi taunya cuma ‘A Sky Full of Stars’ atau ‘Fix You’ sih sama aja boong gak sih, haha. Maka jadilah mikir apa artis yang sering gue ikutin lagu-lagunya, dan jawabannya adalah, salah satunya, Taylor Swift.

Setelah pas awal pandemi itu, doi comeback dengan vibe yang berasa awal-awal ngikutin Taylor e.g. jaman Fearless, Speak Now, dst, lewat album Folklore, baliklah menjadi swifties lagi, haha. Iya, waktu itu gue drama banget, sempet unfollow Taylor di instagram gegara dia update ular di akunnya, kalau gak salah jaman-jaman dia mau atau sesudah dia keluarin Reputation deh. Ya, mohon maaf mbak Taylor, kayaknya waktu itu gue lagi gak sejalan aja sama vibe lagu-lagu dirimu, hehe. Tapi pada akhirnya, Fearless, Enchanted, Haunted, Back to December tetap jadi lagu favourite buatku, kayaknya sekarang lagi ‘Ennchanted’ banget sih karena didengerin di usia sekarang beda ya rasanya, hehe.

Salah satu hal yang membuat gue teramat excited dengan perpindahan dan perjalan baru gue nanti di uk adalah kemudahan untuk ikutan konser-konser artis yang mungkin banyak mikir dua kalinya kalau ketika dateng ke indo, gue pikir, bahkan gak akan sesering itu ke indo. Super excited dengan announcement The Eras Tour Europe, yang mana gue berharap bisa lebih mudah dapet tiket, berkaca dari susahnya war tiket Coldplay bulan lalu, dan tapi kenyataannya gak semudah itu. Dari mulai gak ngecek sistemnya yang harus register diawal, gak gercep dengan sale online yang dilakukan temen-temen di grup “Nonton Konser UK”, sampai dengan keraguan ‘Apakah gue harus beli tiket sekarang? Karena tiket pesawat aja belum gue beli coy!”. Yass, ujung-ujungnya balik lagi ke budget, sama seperti yang terjadi di 2013 tapi bedanya kalau di tahun itu, gue sih mimpi aja bisa nonton Taylor Swift tanpa ada step yang pasti.

Setelah mengecek harga tiket, malah jadi mikir dua kali. Haha, bener-bener didetik ini gue berharap jadi kaya instan, atau berharap ada yang ngasih tiket cuma-cuma. Ditanya mau nonton atau gak? Ya, mau banget apalagi di Eropa! Sepertinya akan jadi pengalaman yang gak biasa, tapi sepertinya mau opsi tiket yang termurah aja sih gue dengan situasi yang masih gak menentu gini, hehe. 

Pas kemarin masa-masa register, seneng banget jadi ada grup “The Eras Tour UK” dari temen-temen yang gabung digrup yang sama, yang UK intake 23/24. Pengalaman dan excitement yang berbeda, bahkan mungkin jadi secercah hiburan diantara keriweuhan segala persiapan, belum lagi mikirin ketakutan-ketakutan yang belum tentu terjadi dimasa depan. Berharap banget bisa ‘nebeng’ atau ketemu orang yang se-visi dan misi nih nonton Taylor Swiftnya, huhu. Doakan gue semoga berjodoh ketemu Mbak Taylor Swift di uk atau di negara Eropa lainnya deh, tapi sesuai budget, hehe.

Comments

Popular Posts